Mau Nyemil Sembilan Donat Punk (Dan Sekitarnya)

Mau Nyemil Sembilan Donat Punk (Dan Sekitarnya)

634
1
SHARE

Para 7 inchi di wilayah punk yang menggoda untuk diajak masuk ke rumah.

Sex Pistols – Anarchy in the UK

sex pistols

Donat itu merusak. Apalagi yang ini! Kaset Flogging a Dead Horse telah menjadi anthem puberitas, diputar meledak hingga saat kerja bakti membersihkan kelas sekolah. Maka single debut The Pistols dari 1976 ini bisa mendukung souvenir memori tidak karuan. Obat awet SMP.

RAMONES – Blitzkrieg Bop

ramones

1976. 1234. Bagaimana bila itu ada di sisiku? Hmm.. mencium aroma donat suara ajaib.

The Teen Idles – Minor Disturbance

The Teen Idles

Saya belum punya. Tentunya pingin punya dong, lagu-lagunya seenak itu!

Beastie Boys – Polly Wog Stew

Beastie Boys

Beastie Boys memulai dan mengakhiri bandnya dengan keren. Tak kunjung gagal dengan sebanyak itu katalog. Di permulaan, mereka sudah jelas terdengar berbakat menulis lagu, apa pun genre-nya kemudian.

The Clash – White Riot

Clash

Lagu yang begitu familier. Siapa bisa tak ikut bernyanyi? Bass-nya gawat punya. Saya membayangkan memutarnya sesaat sebelum meninggalkan rumah di hari kerja.

Dead Kennedys – California Uber Alles

Dead Kennedys
Dengan nama besar dan logo seperti itu, saya kenal DK jauh sebelum berhasil mendengarkan lagunya. Dan ketika akhirnya saya berhasil mendengarkan sebuah CD kompilasi DK, astaga… penasaran itu sama sekali tak percuma!

Wire – Outdoor Miner

Wire

Lagu yang sangat, sangat indah. Begitu lagu itu lewat, saya tak terlalu ingat akan notasi, melainkan rasanya. Dulu mengenalnya di sebuah album kompilasi, “Outdoor Miner” menjadi pembuka yang pas untuk saya mengenal Wire. Pada side B ada “Practice Makes Perfect”, enak buat tidur siang ayam. Band hebat, lagu hebat. Bolehlah punya vinyl ini untuk disimpan dengan apik. Kali aja, habis itu dapat 7” Wire lainnya..

Public Image Limited – Public Image

Public Image Limited
Pil pol!

SPAZZ/Lack of Interest – Double Whammy Split

SPAZZ_Lack of Interest

Split dengan Brutal Truth dan Charles Bronson memang menggoda. Tapi, yang ini, terus terang saja: sampulnya teroke buat saya! Banyak adegan film telah dicuri, hanya pertempuran klasik Bruce Lee dan Kareem Abdul Jabaar yang memperoleh sabuk juara.