Sulitnya Menjadi Selector

Tulisan ini saya tujukan bagi Selector-selector di luar sana dengan kepekaan luar biasa akan musik, beats dan detak jantung orang-orang.  Dulu, waktu saya mulai beli banyak plat, saya gak pernah kepikiran atau bahkan gak pengen...

Rindu Nge-blog Pasca Rilis Buku Gilavinyl

Selamat datang kembali, Halo kembali. Lama sekali saya tidak menulis. Kesibukan terlalu memperbudak dan memenjarakan saya dari kebebasan menulis yang dulu selalu saya kerjakan. Ada banyak kabar yang saya bisa ceritakan. Buku gilavinyl saya sudah terbit...

5 Suasana Pas Untuk Mendengarkan Vinyl

Memutar Vinyl atau piringan hitam adalah ritual yang menyenangkan. Tak seperti CD, mp3 dan perangkat musik digital lainnya yang bisa didengarkan dalam suasana apapun. Mendengarkan vinyl butuh waktu dan persiapan khusus dan intens. Waktu...

Kebangkitan Industri Piringan Hitam

Sejauh ini vinyl memang menjadi medium penting dalam pengarsipan musik. Namun menariknya secara ekonomis benda ini menjadi salah satu produk yang mengalami kebangkitan dalam hal penjualan.Pada 2013 lalu penjualan vinyl di situs Amazon meningkat lebih...

Vinyl or Not Vinyl

Teman saya baru menyesal karena vinyl sekarang makin mahal karena dolar yang naik. Kenapa nggak dari dulu ya gue ngumpulin (vinyl)? "Oi nggak cuma lo doang kali, gue juga", ungkap gue dalam hati. Saya iri mendengar teman...

Vinyl = Rilisan Yang Sempurna? Eits, Nanti Dulu

Tak selamanya vinyl itu sempurna. Nggak kerasa sampai hari ini, makin marak orang mengumpulkan vinyl, makin banyak muncul penggemar/penggila vinyl atau piringan hitam. Banyak dari mereka bilang (kepada saya) kalau vinyl punya suara yang lebih...

Sekali Lagi Tentang Jajanrock

Sebuah cerita seru di kalangan penggemar piringan hitam. Bagi penggemar vinyl, istilah jajanrock mungkin familiar. Bagi yang belum tahu, jajanrock adalah aktivitas mencari vinyl atau piringan hitam. Aktivitas ini bisa berbentuk fisik dengan carabelanja di...

Siaran Kedua #gilavinyl di Rururadio

Apa vinyl pertamamu? Ini tema asik siaran kedua #gilavinyl di rururadio. Vinyl pertama memang berkesan. Vinyl pertama yang membuat seseorang menggemari vinyl dan menambah vinylnya hingga menjadi gilavinyl. Vinyl pertama adalah tema asik buat siaran...

Tulisan Awal Tahun: Beberapa Kabar Terbaru

Lama tak terupdate, #Gilavinyl kembali lagi dengan beragam kabar baru. Yes, you guys probably call me a lazy blogger for not updating this web for sooo long. Maafkan ya teman-teman karena kesibukan saya, membagi waktu...

Berburu Vinyl di Jogja (revisited)

Kilas balikkenangan berburu vinyl 3 tahun lalu, sebuah perjalanan 4 hari yang menyenangkan. Tepat tanggal 30 April - 3 Mei kemarin, awal tahun, tepat sehabis gajian, gue memutuskan untuk pulang kampung ke jogja. Yap, pulang...
Wahyu Acum
Penulis di beberapa media seperti MaximumRocknRoll, Matabaca; sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman. Mengoleksi vinyl sejak 2007 dan telah hunting vinyl ke beberapa daerah dan telah diabadikan dalam buku Gilavinyl.
9FansLike
2,277FollowersFollow
4,410FollowersFollow
Gila Vinyl

Don't miss